Recent Posts

Daisypath Anniversary tickers
Welcome Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Welcome to my blogger...

hope u enjoy it....

Friday, April 9, 2010

The Hurt Locker

Cast:Jeremy Renner, Anthony Mackie, Brian Geraghty Director:Kathryn Bigelow Genre: Thriller, War, Drama, Action

Review:

"You'll Know When You're In It"

Selama bulan-bulan awal periode pasca-invasi di Irak, Sersan William James menjadi anggota tim baru dari Explosive Ordnance Disposal (EOD) unit dengan Angkatan Darat AS Bravo Company, menggantikan Sersan Thompson, yang terbunuh oleh sebuah remote Improvised Explosive Device (IED) di Baghdad.

Dia bergabung dengan Sersan J.T. Sanborn dan Spesialis Owen Eldridge, yang pekerjaan James adalah berkomunikasi dengan pemimpin tim melalui radio dari dalam bombsuit, dan rekan lainnnya berjaga sementara dia memeriksa sebuah IED. mulai dari misi pertama Sanborn dan Eldridge menganggap dia "sembrono". Karena dalam misi pertama James langsung menuju IED tanpa menggunakan robot terlebih dahulu dan membuat rekannya tidak dapat mengcover dia.

Sanborn dan Eldridge semakin kesal dengan ulah James, yang tidak mengikuti prosedur dan selalu bekerja semaunya sendiri dan justru membahayakan jiwa mereka semua. James sering melepas headsetnya saat bertugas, yang membuat sanborn marah karna tidak dapat melakukan kontak dengannya. Tapi yg dicemaskan tidak terjadi, semua misi berjalan dengan baik.

Rotasi pergantian prajurit masih satu bulan lagi. Dan mereka harus menunggu sampai hari itu tiba. Kejadian dari hari kehari semakin membuat mereka stress. tapi apakah mereka sempat merasakan hari pergantian itu tiba atau mereka mati pada saat mereka bertugas?

komen :

film ini benar2 menegangkan. selain itu juga tersirat rasa kemanusiaan dan konflik didalam jiwa para prajurit itu. Tekanan jiwa melihat teman mereka mati didepan mata, melihat seorang ayah mati karna bom bunuh diri... tekanan jiwa antara hidup atau mati. dan gw pikir semua orang akan menjadi gila jika berada di situasi ini. sesuai slogannya film ini...

nonton ini gw jadi inget film Body of Lies. bagaimana mereka mulai menjadi gila setelah berada didalam daerah konflik seperti itu.

I'm sure that I couldn't live like that... in a conflict area, suicide bomb in everywhere. always worry whenever I walk... Beruntunglah dengan diriku yang berada disini. tanpa harus khawatir dengan keadaan. Tidak ketakutan dengan desingan peluru. Tidak perlu resah tidur karna khawatir akan ada bom. (jadi sedih gw inget saudara2 gw di palestina, iran, irak, diafrika...)

gw suka dengan gayanya James, dan sepertinya mukanya familiar...main film apa ya, gw lupa... Bravo buat Kathryn Bigelow...it's good movie

0 komentar:

my family slide

Lilypie Kids birthday Ticker