Recent Posts

Daisypath Anniversary tickers
Welcome Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Welcome to my blogger...

hope u enjoy it....

Friday, April 9, 2010

Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street

Cast: Johnny Depp, Helena Bonham Carter, Alan Rickman, Timothy Spall, Jamie Campbell Bower

Director : Tim Burton

Genre: Horror, Thriller, Musical.

Review :

Cerita klasik seorang pembunuh kejam yang sering dimainkan dalam opera2 ini dibuat versi film. Filmnya ini diperankan oleh Johnny Depp sebagai Sweeney Todd dan Helena Bonham Carter sebagai partner Sweeney, Mrs. Lovett. Yups mereka kembali berpasangan, dan tentu saja directornya Tim Burton. Perpaduan yg sama dengan proyek film "Corpse Bride". (Johnny emang aktor kesayangan Tim Burton!)

Dimulai dengan setting London bergaya Victorian, si tukang cukur Benjamin Barker menikah dengan wanita cantik bernama Lucy. Dan memiliki anak perempuan Johana. Karena kecantikan Lucy seorang Hakim yg jahat, Turpin, menyingkirkan Barker dengan menuduhnya melakukan kejahatan dan mengasingkan barker selama 15 tahun. Dan berencana untuk menikahi Lucy.

Setelah 15 tahun berlalu, Barker yg kini menjadi Sweeney Todd kembali ke london bersama dengan seorang pelaut, Anthony. Dia berencana untuk bertemu dengan istri dan anaknya juga membalas dendam kepada Turpin. Sayang, ternyata istrinya telah meninggal dengan meminum racun, dan anaknya diadopsi oleh Turpin. Dia semakin murka dan sangat ambisius untuk membunuh Turpin dan anak buahnya.

Pada saat mencari istrinya dia bertemu dengan Mrs. Lovett yg juga kawan dari Lucy. Sweeney berencana untuk menyewa gedung diatas Toko Pai daging milik Mrs. Lovett. Dan mulai merencanakan pembunuhan berkedok sebagai tukang cukur bersama Mrs. Lovett.

Dilain tempat, Anthony mendengar lagu kesedihan dari seorang gadis cantik bernama Johana. Ia pun langsung jatuh hati dan berniat untuk melarikan gadis tersebut. Lalu dia meminta bantuan dari Sweeney untuk menyembunyikan gadis tersebut. Sweeney menyetujuinya karna ia pikir anthony dapat membantu rencana membunuh Hakim Turpin.

Lalu bagaimanakah dengan rencana pembunuhan itu? apakah Sweeney berhasil membunuh turpin, dan apakah Joana berhasil melarikan diri dari sang Ayah tiri? dan bagaiman akhir dari hidup Benjamin Barker....???

Komen :

Seperti biasa, film garapan Tim Burton selalu aneh dan 'dark'. Ya terkesan gelap mulai dari kostum, riasan wajah dan setting tempat. apalagi ini termasuk film bergenre Horror. Hanya saja, karna ini film musical jadi ga terlalu serem jadinya.

Gw cuma ngasih 3bintang untuk film ini (walaupun film ini menangin banyak penghargaan) karna bikin gw ngantuk. Abis sepanjang film nyanyi mulu.... mulai dari awal ampe akhir. pokoknya hampir 2/3 film dialognya dimainkan dengan cara dinyanyikan. Beberapa lagunya cukup enak, yg paling gw suka pas anthony nyanyiiin buat johana. tapi karna gw nontonnya tengah malem, jadi tambah ngantuk. Dan terbilang cukup sadis, karna banyak adegan, nge'gorok' leher. bikin gw mules nontonnya.

Jalan ceritanya tragis. Kisah hidup Benjamin Barker ini benar2 menyedihkan. Hidupnya penuh dengan kesiyalan.....

Walaupun bikin ngantuk tapi tetep aja gw tersepona dengan akting si Mr. T. ternyata dia bisa jadi pembunuh gila juga ye.... Cuma disini om Johnny terlihat udah tua (mungkin tuanya bgini kali mukanya), berarti berhasil nih tim artistiknya. padahal difilm Alice, pirates n willy wonka gw masih bisa liat kalo dia guanteng.... *lebay*. walaupun dirias aneh2 ky bgitu. mungkin jadi tua karna efek rambut ya...

sticyo

0 komentar:

my family slide

Lilypie Kids birthday Ticker